Thursday, March 29, 2018

Pak Ganjar Pranowo Mengunjungi Desa Tempat Kelahiran Sudirman Said

Warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, mendirikan Posko Pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo -Taj Yasin. Desa Slatri tak lain adalah kampung kelahiran Sudirman Said, Calon Gubenur Jateng yang berpasangan dengan Ida Fauziyah.
Ratusan warga desa setempat menghadiri peresmian posko yang dihadiri langsung Ganjar Pranowo. Melihat Ganjar Pranowo datang, warga tampak antusias berebut salam dan meminta swafoto. Salah satunya Jarodah, warga asli Slatri yang berdesak-desakan sambil menggendong anak balitanya.
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 05 512 1868327 ganjar-pranowo-bobol-kampung-kelahiran-sudirman-said-lGngidIucE.jpg

“Sudah lama nge-fans Pak Ganjar Pranowo. Setahu saya gubernur itu ya Pak Ganjar, dulu sudah milih ya akan milih lagi,” kata Jarodah, Senin (5/3/2018) sore.
Selain meresmikan posko, Ganjar Pranowo juga mendatangi pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) milik Sunarto (56). Sebelumnya, selama setahun Sunarto dan tiga anaknya tinggal di tenda yang berdiri di bekas rumahnya. Warga RT 9/2 Desa Slatri itu hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga tidak mampu membangun rumah.
“Saya belum pernah menerima bantuan apa pun Pak, pernah mengajukan program RTLH, tapi ditolak. Terima kasih Pak Ganjar telah membantu,” kata Sunarto.
(Posko pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Desa Slatri, Larangan, Brebes. Foto: Taufik Budi)
Kepada awak media, Ganjar menyatakan posko di Slatri merupakan posko biasa. Menurutnya, tidak hanya di Slatri, posko serupa juga akan berdiri di tiap desa. "Malah kami ingin tiap desa ada posko pemenangan. Jadi tidak hanya di Slatri," tegasnya.
Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma mengatakan, posko utama pemenangan Ganjar-Yasin ada di Jalan Ahmad Yani. Dua posko lain didirikan secara sukarela oleh relawan di Slatri dan Tegal Glagah.
"Target kemenangan Ganjar-Yasin di Brebes tidak banyak-banyak, cuma 70-71 persen. Saya rasa itu tidak berat karena saat Ganjar mau pertama kali sebagai Gubernur, kami di Brebes menang 60 persen. Apalagi sekarang Ganjar-Yasin diusung beberapa partai," kata Indra.

Sumber  : ttps://news.okezone.com

Related Posts

Pak Ganjar Pranowo Mengunjungi Desa Tempat Kelahiran Sudirman Said
4/ 5
Oleh