Wednesday, February 21, 2018

Ternyata Ganjar Pranowo Cagub Jateng nomor 1 sedangkan saingannya

Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Tengah 2018 di Gedung Rama Shinta, Semarang.  



Hasilnya, pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah mendapat nomor urut dua.

Ternyata Ganjar Pranowo Cagub Jateng nomor 1 sedangkan saingannya


Setelah mengambil gulungan kertas tersebut, Ganjar Pranowo Cagub Jateng-Taj Yasin dan Sudirman-Ida sama-sama maju ke depan panggung, kemudian secara bersama-sama membuka gulungan kertas yang telah diambil sebelumnya.



Pembukaan nomor urut tersebut mendapat sambutan meriah dari masing-masing pendukung. Masing-masing pendukung calon kepala daerah sama-sama meneriakan yel-yel atau slogan dukungan.

Diantar Partai Pengusung, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Resmi Daftar Pilkada Jateng


Calon Ganjar Pranowo Cagub Jateng, Ganjar Pranowo berjabat tangan dengan wakilnya Cawagub Taj Yasin saat mendaftar di KPUD Jateng, Semarang, Selasa (9/1). Pendaftaran paslon ini dilakukan di hari kedua waktu pendaftaran. (Liputan6.com/Gholib)

Masa kampanye akan dimulai tanggal 15 Februari. Namun, deklarasi kampanye damai akan dilaksanakan pada 18 Februari.

Dalam kampanye damai tersebut, pasangan calon akan dihadirkan di acara car free day dan jalan bersama di kawasan jalur protokol di Kota Semarang.

Dia menambahkan pasangan calon diwajibkan datang saat pengambilan nomor urut, tidak seperti tahap penetapan yang boleh diwakilkan. Pengambilan nomor urut sekaligus akan menyampaikan komitmen Pilkada Damai.

"Kita semua bertekad menyelenggarakan pilkada yang damai, aman, dan menyenangkan," kata Joko.

Sumber : Plimbi.com

Related Posts

Ternyata Ganjar Pranowo Cagub Jateng nomor 1 sedangkan saingannya
4/ 5
Oleh